SELAMAT DATANG DI BLOG SDN SENDEN PETERONGAN

Selasa, 04 Desember 2012

WORKSHOP ON SERVICE - IN SERVICE BERMUTU KECAMATAN PETERONGAN TAHUN 2012

Kegiatan In Service Training Program BERMUTU (Better Education Through Reformed Management and Universal Teacher Upgrading) tingkat Kecamatan Peterongan untuk tahun 2012 ( Tingkat Sekolah Dasar ) dilaksanakan secara serempak dari beberapa gugus.

Keterangan yang diperoleh Panitia menyebutkan, sesuai jadwal dari Bidang PMPTK Dinas Penddikan Kabupaten Jombang, kegiatan In Service Training program Bermutu tahun 2012 untuk KKG dilaksanakan di SDN Senden Peterongan Jombang Pada hari Rabu Tanggal 28 Nopember 2012. Dalam kesempatan ini temu kenal Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Peterongan yang baru Bapak Drs. Amin Sunaryo, M.Si yang sebelumnya  di jabat oleh Bapak Sofyan, SH.

Dengan lahirnya Undang-undang RI Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Pemerintah Republik Indonesia dengan sangat jelas memberi perhatian tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan mutu guru.

Guru yang bermutu dalam pengertian Undang-undang tersebut adalah guru yang mempunyai empat kompetensi, yaitu kompetensi pedagogi, kompetensi profesional, kompetensi pribadi dan kompetensi sosial.

Untuk menghasilkan guru yang bermutu, maka peranan institusi pendidikan guru, dalam hal ini Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) menjadi sangat penting dan strategis untuk dapat menghasilkan guru yang bermutu di masa yang akan datang, khususnya guru pendidikan dasar di Wilayah Kecamatan Peterongan Jombang. Berikut ini dokumentasi kegiatan bermutu Kecamatan Peterongan.


Bapak Drs. Amin Sunaryo, M.Si Kepala UPTD Pendidikan 
Kec. Peterongan Sedang memberikan arahan



0 komentar:

Posting Komentar