SELAMAT DATANG DI BLOG SDN SENDEN PETERONGAN

Senin, 13 Januari 2014

RAMADHAN CERIA DI SDN SENDEN

Untuk menjawab tantangan Zaman Teknologi Globalisasi yang semakin berkembang pesat maka harus diimbangi dengan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, yang diantaranya untuk menopang kegiatan ketaqwaan tersebut adalah Pondok Ramadhan . dalam bentuk pendidikan karakter secara nyata dan memberi bekal pada siswa pendidikan Agama yang kuat.
Karena pertimbangan di atas, maka sangat dibutuhkan adanya suatu kerjasama yang dapat memberikan peningkatan / hasil yang maksimal . Sehingga diharapkan nantinya anak - anak yang yang telah dibina dalam kegiatan Pondok Rhomadlon tersebut memiliki daya saing tinggi dalam dunia pendidikan terutama bidang keimanan dan ketaqwaan . Dengan melihat tantangan yang ada di depan mata tersebut sudah selayaknya kita mengembangkan potensi sumber daya yang ada di Sekolah Dasar Negeri Senden.
Final Project Competition Pondok Ramadhan merupakan salah satu langkah perangsang dan wujud perhatian terhadap siswa - siswi SDN Senden sekaligus sebagai langkah pengembangan potensi . Alhamdulillah, SDN Senden Peterongan telah mengagendakan dan melaksanakan beberapa kegiatan pada bulan Ramadhan di lingkungan SDN Senden,tepatnya di Jl. Kol. H. Ismail No.26 Senden bertemakan “Ramadhan Ceria di SDN Senden”.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah : 1. Mampu menumbuhkan kecintaan siswa terhadap bulan ramadhan, sehingga siswa tidak merasa berat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya pada bulan ramadhan. 2. Meningkatkan ketaqwaan, kemandirian dan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar. 3. Menjadi tolak ukur keberhasilan kegiatan pembelajaran keagamaan secara praktis. Dalam kegiatan ini dengan berbagai pertimbangan, hanya diikuti oleh siswa-siswa kelas IV –VI. Kegiatan ini terdiri dari masing-masing kelas dan setiap kelas didampingi oleh wali kelas masing-masing. Selama mengikuti kegiatan Pondok Ramadhan para siswa-siswi diharapkan memahami apa yang sudah diajarkan di oleh Nabi Besar Muhammad SAW serta mentauladani perjuanganya. (Eko)


Berikut ini adalah Dokumentasi Kegiatan Pondok Ramadhan di SDN Senden Peterongan :

Kegiatan pondok Romadhon diantaranya sholat berjamaah.




 Buka Bersama

Foto oleh Tim Editor SDN Senden
 

0 komentar:

Posting Komentar